Sunday, September 13, 2015

Tanya & Jawab Seputar reservasi Kamar Apartemen melalui BAJ Organizer

Berikut kami sampaikan Beberapa Pertanyaan yang sering ditanyakan dan Jawabannya dari Kami
1. Bagaimana sistem pembayaran atau cara membooking apartemen, jasa transport, tiket bus, paket tour ataupun voucher hotel?
Kami akan menjamin untuk blok kamar apartemen apabila calon tamu mentransfer uang ke rekening BCA  yang akan diinformasikan kurs Rp (kurs tukar akan ditentukan sesuai saat transfer). 
Pembayaran Uang Muka (DP) 1 malam dulu untuk apartemen di Singapore khhusus di People's Park - Chinatown dan pelunasan di muka untuk menginap hanya 1 malam. Untuk kamar apartemen lain di Singapore di luar Chinatown, pembayaran pelunasan di muka lebih dulu. 
Pembayaran penuh (FULL PAYMENT) untuk Apartemen di Kuala Lumpur (Bukit Bintang dan Menara Avenue - Ampang) 

Begitu juga halnya dengan pembayaran voucher hotel/tiket bus/paket tour, tiket atraksi di Singapore dengan cara mentransfer ke rekening BCA dengan kurs Rp. Setelah pembayaran diterima, voucher  hotel/ tiket bus/tanda terima akan dikirim via email. Untuk tiket bus/paket tour/voucher hotel hubungi lewat e-mail ke baj.organizer@gmail.com.

Untuk Pembayaran tiket atraksi Singapore, minimal pembelian 6 tiket dan pembayaran ditransfer ke rekening BCA yang akan diinformasikan kemudian. Pembelian jumlah tertentu/banyak dan pembayaran penuh di muka untuk pembelian minimum, maka tiket-tiket atraksi bisa diantarkan atau dikirimkan langsung ke hotel/apertemen tempat tamu menginap, Hubungi langsung ke e-mail : baj.organizer@gmail.com.

Untuk booking transportasi di Kuala Lumpur dan Singapore : pembayaran dilunasi sepenuhnya 1 pekan/1 minggu sebelum kedatangan disertai info detail nomor penerbangan, nama penumpang dan no HP yang bisa dihubungi supir.

2. Apa jaminan atau pegangan untuk tamu setelah uang ditransfer ?
Kami selalu dan pasti (!) akan menerbitkan CONFIRMATION LETTER (CL) yang sekaligus sebagai Tanda Bukti Terima Uang/Tanda Bukti Pelunasan, lengkap dengan jumlah uang yang ditransfer berikut kursnya, kurs Rp dengan RM atau SGD. CL tersebut mengikat kami dan tamu akan jasa yang kelak akan didapatkan tamu harus sesuai dengan kesepakatan antara tamu dengan kami saat transfer dijalankan. CL tsb kami dikrimkan lewat e-mail atau faksimili, agar tamu dapat mencetaknya dan menunjukkannya saat check in dan tamu mendapatkan jaminan kamar sesuai yang tertera pada CL.

Untuk voucher hotel dan tiket bus, voucher/tiket bus/ paket tour segera dikirimkan lewat e-mail/faksimili setelah pembayaran penuh diterima.
3. Mengapa  telepon, email ataupun sms lambat dijawab ?
Sering karena banyaknya jumlah e-mail dan sms yang masuk, kami mengalami kesulitan untuk membalas email/sms langsung saat itu juga, terkadang juga Linda Cheang sedang di luar kota atau sedang dalam poisisi tidak bisa segera menerima telepon/sms atau membaca e-mail/WA karena masalah sinyal telepon seluler. Oleh sebab itu diharapkan calon tamu untuk tetap sabar dan rajin untuk terus menunggu dan menanyakan secara tertulis lewat e-mail/sms/WA, supaya lebih efektif terlayani daripada menelepon.
4. Apakah dengan membooking kamar apartemen tanpa melakukan pembayaran lebih dulu,  berarti kamarnya sudah diblok untuk saya?
Maaf sebesar-besarnya kepada calon tamu yang sudah menanyakan ketersediaan kamar jauh- jauh hari sebelum kedatangan,  namun belum melakukan pembayaran, kamar apartemen tidak akan diblok/tidak akan disediakan. Dengan melakukan pembayaran penuh langsung di muka/lebih awal, maka begitu transfer kami terima, kamar langsung diblok/dijamin pasti tersedia untuk tamu. Keadaan ini tidak dapat dihindari karena jumlah kamar apartemen kami saat ini sangat terbatas, maka  kami terapkan peraturan ”First Come First Serve”. Siapa yang membayar lebih dulu, dialah yang dilayani lebih dulu dan mendapatkan kamarnya/pelayanannya lebih dulu pula.
 5. Mengapa promosi dilakukan dengan media blog gratisan?
Promosi kami dengan  menggunakan media Blogspot yang gratisan ini, demi UNTUK MENEKAN BIAYA administrasi yang ujung-ujungnya kelak akan dibebankan pula kepada tamu yang menginap, bila kami gunakan promosi secara media hosting berbayar. Kami pun tidak perlu mengenakan biaya 3% lagi kepada tamu untuk membayar perawatan hosting seperti kalau promosi dilakukan melalui hosting berbayar.

Kami persilakan kepada para calon tamu yang mungkin takut atau kuatir karena promosi dengan blog seperti ini, untuk selalu bertanya dan memikirkan masak-masak setiap informasi yang kami berikan sebelum melakukan pembayaran pelunasan/ Uang Muka. Uang pembayaran yang sudah ditransfer, tidak dapat dikembalikan apabila tamu membatalkan sendiri reservasinya atas alasan apapun. Hanya bila terjadi bencana alam (force majeur), maka reservasi bisa diganti tanggal/diganti waktu. 

Demikian, kiranya semua jelas adanya.

Hubungi :
Linda Cheang (contact person)
e-mail : baj.organizer@gmail.com
WhatsApp :  +62 838 22 44 2767
BBM : 5486A6B2

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete